Jayapura (ANTARA) - Personel Kodim 1701/Jayapura yang tergabung bersama Satuan Tugas COVID-19 Kota Jayapura secara rutin melaksanakan patroli yustisi penegakkan disiplin protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona di Kota Jayapura.

"Kodim Jayapura terus mensukseskan dan melaksanakan program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus corona. Patroli rutin yustisi bersama tim gabungan Satgas COVID-19 Kota Jayapura,"ujar Kapten Sungging N Wijaya selaku Pasiops Kodim Jayapura diterima, Rabu

Ia mengatakan, patroli rutin dilaksanakan dengan menyasar masyarakat dan para pelaku usaha yang kurang taat dengan peraturan daerah tentang disiplin protokol kesehatan serta pemberlakuan jam aktivitas pada malam hari.

"Kami melaksanakan patroli secara rutin dan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan,"jelas Pasiops.

Bagi para pelaku yang terjaring patroli Yustisi, lanjutnya, diberikan teguran dan membuat surat pernyataan sedangkan warga yang terjaring tidak memakai masker langsung dilaksanakan swab di lokasi.

"Jika terdapat warga yang positif langsung di rujuk ke RS sedangkan bagi yang hasilnya negatif kami berikan masker gratis,"ujar Pasiops.

Pasiops Kaoten Sungging menerangkan, ia sangat bersyukur sejak awal patroli sampai dengan sekarang ini belum ditemukan dapati warga yang hasil swabnya positif

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024