Jayapura (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Jayapura, Papua, hingga Sabtu (3/4) tercatat sebanyak 19.904 orang, terbanyak kategori pelaku pelayanan publik dan lanjut usia.
 
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada Antara di Jayapura, Senin, mengakui jumlah yang divaksin belum mencapai target yang diberikan karena berbagai kendala.
 
Dari jumlah tersebut, tenaga kesehatan yang divaksin sebanyak 3.640 orang dan itu belum mencapai 100 persen, namun saat ini terus mengalami peningkatan baik itu tenaga kesehatan maupun mereka yang masuk kategori pelayanan publik.
 
Sebelumnya banyak warga yang terpengaruh berita-berita hoax sehingga enggan untuk divaksin namun dengan gencarnya sosialisasi diharapkan makin banyak yang divaksin.
 
Target tahap awal di Kota Jayapura yakni 230.000 orang dari jumlah penduduk sebanyak 442.696 orang dan untuk memenuhi target tersebut maka Pemkot Jayapura menggelar "gebyar vaksin" yang akan dilaksanakan Selasa (6/4).
 
Ada sejumlah tempat yang bisa menjadi tujuan warga yang ingin divaksin yakni auditorium Universitas Cenderawasih dan kantor gubernuran Dok II.
 
"Target dalam pelaksanaan gebyar vaksin sebanyak 5.000 orang dan diharapkan dapat tercapai," harap Benhur.
 
Kasus COVID-19 di Kota Jayapura hingga Minggu (4/4) tercatat 8.807 kasus positif, sebanyak 7.954 orang sembuh, 703 orang dirawat dan 150 orang meninggal.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024