Banjarmasin (ANTARA) - Ratusan atlet Provinsi Kalimantan Selatan yang akan diturunkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Provinsi Papua menjalani vaksin COVID-19.

Gelar vaksinasi para atlet tersebut dilaksanakan di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel di lingkungan GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Jumat.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para atlet Kalsel ini ditinjau Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel Hermansyah yang didampingi para petinggi KONI Kalsel.

Hermansyah memberi apresiasi atas terselenggaranya vaksinasi COVID-19 bagi para atlet tersebut yang dilaksanakan KONI provinsi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

"Ada sekitar 200 atlet yang divaksin hari ini, utamanya yang akan dikirim ke PON Papua," ujarnya.

Hermansyah memastikan, para atlet PON yang tergabung dalam pemusatan latihan Wasaka sangat antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19.

"Moga para atlet kita bisa terjaga dari pandemi COVID-19 ini, hingga mereka bisa ikut dengan lancar ke PON Papua nanti," ujarnya.

Tim dokter dari KONI Kalsel yang diwakili dr Muhammad Bimo Harmadji menyebutkan, tidak hanya atlet, namun juga pelatih dan staf KONI Kalsel yang mengikuti vaksin pada hari ini.

Dikatakan, vaksinasi berjalan lancar didukung tiga Puskesmas di kota ini, Puskesmas Karang Mekar, Pekauman dan Kertak Hanyar.

Dimintanya, para atlet dan pelatih juga staf KONI yang divaksin hari ini agar tetap menjaga protokol kesehatan.

"Sebab anti body terbentuk perlu waktu, agar kebal dari virus COVID-19," papar Bimo.

Sebelumnya Ketua KONI Kalsel H Bambang Hari Purnama menyatakan, vaksinasi bagi para atlet dan pelatih juga tim official untuk menuju PON Papua ini sangat penting.

Sehingga semua bisa terjaga dari penularan viruscorona atau COVID-19 yang masih tinggi melanda negeri ini.

"Saya minta para atlet tetap rajin latihan, jaga berat badan dan stamina, selalu taati protokol kesehatan, semoga tidak ada masalah kesehatan bagi para atlet kita hingga berangkat dan bertanding di PON Papua," katanya.


 

Pewarta : Sukarli
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024