Jayapura (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit TNI AD di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih sebagai bentuk kepedulian dalam upaya penanggulangan COVID-19 di Papua.

“Kunjungan saya beserta rombongan ke Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi Rumah Sakit dan Kesdam yang berada di bawah Kodam XVII/Cenderawasih serta bersilaturahmi menyerahkan bantuan APD kepada Pangdam XVII/Cenderawasih,” ujar Kapuskesad Mayjen TNI dr Budiman pada kunjungan kerja dengan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Jayapura, Selasa.

Ia berharap APD bantuan Kasad dapat digunakan untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19).

Sementara itu, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr.Budiman bersama rombongan di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Ignatius Yogo Triyono menyampaikan terima kasih kepada Kasad atas wujud perhatian yang diberikan terkait penanggulangan Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Ia berharap dengan adanya kunjungan Kapuskesad di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dapat menambah fasilitas Rumah Sakit TNI AD yang berada di Provinsi Papua.

“Semoga dengan kunjungan ini dapat menambah serta meningkatkan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit TNI AD yang berada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ungkap Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024