Jayapura (ANTARA) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua mengimbau pengelola perhotelan di wilayah itu segera melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap karyawannya.

Ketua BPD PHRI Provinsi Papua Syahril Hasan di Jayapura, Jumat, mengatakan hal itu juga dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, baik Provinsi Papua maupun Kota Jayapura, yang sangat aktif menyediakan vaksin bagi semua karyawan hotel, pelayan publik untuk dapat divaksin," katanya.

Dia menjelaskan bahwa mengingat PON XX yang tinggal sebentar lagi, sudah seharusnya karyawan hotel divaksin, karena karyawan hotel juga pelayan publik yang berperan aktif melayani masyarakat.

"Khusus untuk karyawan hotel di Papua tercatat sebanyak dua ribu orang sudah termasuk hotel berbintang dan hotel melati, di mana dari dua ribu orang tersebut sekitar 30 persen sudah divaksin," ujarnya.

Dia menjelaskan jika karyawan hotel sudah divaksin akan lebih nyaman serta aman untuk melayani tamu yang datang ke tempat masing-masing.

"Kami juga mendukung percepatan pemberian vaksinasi oleh pemerintah, khususnya dalam rangka PON XX pada 2021," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendorong masyarakat di berbagai kalangan untuk menjalani vaksinasi COVID-19 agar dapat memutus mata rantai penyebaran dan menekan angka kasus yang disebabkan oleh virus tersebut.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024