Bonggo, Sarmi (ANTARA) - Prajurit TNI Koramil 1712/Bonggo dipimpin Danramil Kapten Cba Dominggus Suitella melaksanakan panen padi yang ditanam di kebun percontohan seluas satu hektare di Kampung Baru Mirway Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi dalam rangka mendukung ketahanan pangan di daerah itu.

"Kami tanam padi guna meningkatkan ketahanan pangan dan swasembada beras di wilayah binaan," ungkap Danramil Kapten Cba Dominggus Suitella dalam keterangan diterima, Senin.

Ia menjelaskan, kegiatan pembuatan kebun percontohan (deplont) pertanian Koramil 1712-06/Bonggo serta pemberian pendampingan pertanian telah menjadi bagian tugas Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo.

Salah satu pendamping petani Serka Abdul Muis mengakui, hasil panen padi bersama kelompok petani binaan di kebun percontohan untuk mendukung program ketahanan pangan.

"TNI juga ingin mengangkat kesejahteraan para petani di kampung," ungkapnya.

Salah satu anggota kelompok tani Kampung Mirway Adam menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Bonggo dalam membina petani untuk penanaman padi.

"Kebun percontohan ini sangat bermanfaat karena hasil panen padinya sangat memuaskan untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga," ungkap Adam.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024