Yapen (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Mujianto mendonorkan darahnya untuk membantu ibu  Juen Raubaba yang melakukan proses persalinan di RSUD Serui di Wainakaweni, Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Babinsa Serda Mujianto dala keterangan, Senin malam menjelaskan, ibu  Juen mengalami anemia atau kurang darah yaitu kekurangan sel darah merah yang sehat disaat persiapan proses persalinan.

"Saya membantu donor darah agar proses persalinan berjalan dengan baik dan lancar. Termasuk memiliki golongan darah yang sama yaitu  golongan darah B dimana stok untuk darah tersebut sedang kosong dan kebetulan sesuai dengan golongan darahnya,"ungkap Mujianto.

Serda Mujianto sangat bersyukur usai dilakukan pengecekan kesehatan dari petugas medis diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya kepada pasien ibu Juen Raubaba yang akan melakukan proses persalinan.

"Semoga apa yang saya berikan ini dapat membantu persalinan ibu  Juen dan semoga dapat berjalan lancar serta diberi keselamatan baik ibu dan bayinya,"harap Serda Mujianto.

Sementara itu, Luis Fernando, suami ibu Juen mengatakan sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan personel TNI Babinsa Koramil Yapen Selatan kepada istrinya.

"Sangat senang dan bersyukur atas bantuan Babinsa semoga bapak Babinsa selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan setiap tugasnya,"ujarnya.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024