Biak Numfor (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero)  Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak menyalurkan bantuan santunan Ramadhan berbagi 1442 Hijriah senilai Rp60.850.000 untuk 157 orang tersebar di wilayah Kabupaten Biak Numfor dan Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Bantuan ini merupakan bagian dari serangkaian program Ramadhan Berbagi berupa satu bingkisan Ramadhan untuk sasaran Fakir Miskin Dewasa sebanyak 41 paket dengan rincian Biak 27 orang dan Serui 14 orang serta peduli purna karya dengan sasaran pensiunan PLN/alih daya sebanyak tiga orang.

Sedangkan Muzakki Peduli di antaranya satu. Muslimah Tangguh dengan Sasaran fakir miskin, Janda, Lansia sebanyak  43 orang dengan rincian Biak 21 orang dan  Serui 22 orang.

Sementara program bantuan Ramadhan  Senyum Yatim Dhuafa sengan sasaran Anak yatim dhuafa sebanyak 37 anak terdiri Biak 18 anak dan Serui 19 anak.
Untuk program Senyum Guru Ngaji dan Marbot Masjid dengan sasaran guru/ ustadz honorer di TPQ, pesantren dan madrasah dan marbot masjid berJumlah :33 orang tersebar di Biak 19 orang dan Serui 14 orang.

Salah satu penerima bantuan bingkisan Ramadhan YBM PT PLN (Persero) UP3 Biak Salis mengucapkan terima kasih kepada pengurus YBM PLN karena sudah memberikan bantuan Ramadhan berbagi kepada marbot masjid.

"Sebagai penerima bantuan saya patut bersyukur atas kepedulian YBM PT PLN (Persero) UP3 Biak karena menyalurkan bantuan kepada yang tepat sasaran di program Ramadhan berbagi,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Biak Nurmiadi menyebut, waktu penyaluran bantuan Ramadhan berbagi pada  Rabu 28 April 2021 dengan lokasi di Biak di antaranya di Masjid Al Huda, Masjid Baburrahmah, Al Mukminin, dan Masjid Agung Baiturrahman. Pengurus YBM PT PLN (Persero) UP3 Biak bergambar bersama anak yaim dan dhuafa fakir menyerahkan setelah penyerahan bantuan Ramadhan Berbagi di Biak dan Serui pada Selasa (27/4).(ANTARA News Papua/HO-YBM PT PLN (Persero) UP3 Biak) Sedangkan untuk penyerahan bantuan Ramadhan berbagi di kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen terdiri di Pondok Pesantren Hidayatullah serta Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Serui.





 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024