Jayapura (ANTARA) - Personel TNI Satgas Yonif 131/Brs mendonorkan darahnya untuk Rey Wameyau (4) warga Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura yang menjalani operasi di RSUD Abepura karena kakinya patah setelah terjatuh mengalami kecelakaan sepeda motor.

Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam keterangan di Jayapura, Kamis mengatakan, Pos TNI yang berada di Pos Nafri, dipimpin Letda Inf Maslan telah membantu warga yang mengalami kecelakaan pada 31 Mei 2021 sehingga membutuhkan donor darah untuk pengobatan setelah operasi.

"Anggota Pos Nafri langsung bergerak membantu dengan mengirimkan Personel pos yang memiliki golongan darah “O” ke RS Abepura untuk didonorkan darahnya,”kata Dansatgas.

Letda Inf Maslan saat dikonfirmasi menjelaskan korban kecelakaan lakalantas Rey Wameyau adalah anak dari Israil, salah seorang pemain sepak bola yang sekarang sedang mengikuti pertandingan Piala AFC mewakili club sepakbola dari Persipura Jayapura di Jakarta.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu dan adik Rey Wameyau bisa segera bisa pulih kembali”, jelas Danpos.

Ibu korban Suryani Wema (26), mengucapkan terima kasihnya kepada Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs yang telah mendonorkan darahnya guna membantu proses operasi anaknya.

"Saya tidak tahu harus berkata apalagi selain mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kepada para prajurit TNI dari Pos Nafri Satgas Yonif 131/Brs. Semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal atas kebaikan bapak-bapak TNI,”ucap Suryani Wema.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024