Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua masih melakukan seleksi jabatan kepada 41 calon yang nantinya mengisi jabatan pimpinan atau kepala pada 11 organisasi perangkat daerah (OPD) dan jabatan sekretaris daerah (Sekda) hingga saat ini telah memasuki tahapan seleksi psikotes.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Kamis, mengatakan tahapan-tahapan seleksi jabatan sudah berlangsung beberapa bulan lalu.

"Seleksi dilakukan untuk jabatan eselon II termasuk sekda, dimana tahapannya sudah dilakukan beberapa bulan lalu dan saat ini masuk psikotes selama dua hari yakni 2-3 Juni),"katanya.

Hasil psikotes, lanjutnya, akan diumumkan bersamaan dengan hasil tes lainnya, sehingga seluruh peserta diharuskan mengikuti seluruh tahapan seleksi.

"Semua calon harus mengikuti seleksi secara keseluruhan dulu baru nanti hasilnya akan diumumkan sekaligus, sehingga dalam seleksi ini apabila ada yang tidak hadir maka tidak akan lanjut karena sudah tidak ada nilai," katanya.

Jhon mengatakan peserta akan mengikuti tahapan wawancara setelah menyelesaikan tahapan psikotes.

"Tim dari Jayapura akan tiba di Jayawijaya minggu ini, untuk hari Senin, (7/6) melakukan tes wawancara lagi," katanya.

Bupati memastikan semua tahapan seleksi terhadap calon pejabat itu berlangsung di Jayawijaya atau tidak di luar Jayawijaya maupun di luar Papua.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024