Wamena (ANTARA) - Bupati Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua mendukung program pemuda Distrik Wollo dengan memberikan bantuan peralatan kerja serta seng untuk mendukung keinginan mereka membangun rumah tinggal warga setempat

Jhon Richard Banua di Distrik Wollo, Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan saat berdiskusi dengan masyarakat Wollo beberapa bulan lalu, pemuda menyampaikan keinginan mereka untuk membantu mendirikan rumah warga.

"Aspirasi mereka yang pernah disampaikan kepada saya saat tatap muka dengan mereka adalah meminta dukungan untuk mereka mau membangun rumah di setiap kampung, sehingga hari ini saya antar langsung bantuan," katanya.

Jhon Banua mengatakan aspirasi pemuda Wollo yang diserahkan adalah mesin censo, mesin serut kayu, gergaji mesin, palu, mesin diesel serta 800 lembar seng.

"Di Wollo sini ada adik-adik kader kita yang duduk di DPRD, kepala distrik sehingga saya meminta supaya ikut memantau perkembangan bantuan agar benar-benar digunakan untuk pembangunan rumah maupun kegiatan masyarakat yang lain," katanya.

Ketua Fraksi Demokrat Eli Togodly yang hadir pada saat penyerahan, menyampaikan terimakasih kepada bupati yang mengunjungi dan berdiskusi bersama warganya.

"Kami memberikan apresiasi kepada bupati karena kebutuhan masyarakat, misalnya sensor, seng, palu, gergaji, kursi untuk jemaat, ini sangat bermanfaat, apalagi pemuda kami membutuhkan dukungan pembinaan sehingga kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah," katanya.

Kepala Distrik Wollo Ham Togodly menyampaikan terimakasih kepada bupati yang tidak hanya duduk di kantor tetapi masih mau turun dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dari kampung maupun distrik.

"Secara umum kami sampaikan terimakasih karena ini usulan pemuda dua bulan lalu namun dalam waktu dekat langsung dijawab. Tuhan akan memberkati bapak bupati dalam pelayanan," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024