Mulia (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya menggelar rapat kerja cabang (rakercab) dalam upaya melakukan penyesuaian struktur, komposisi dan personalia jajaran pengurus masa bakti 2019-2024 di wilayah setempat.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Erwin Kabarek di Mulia, Kamis, mengatakan rakercab ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi struktur partai dan "sharing" kesiapan untuk pemilu legislatif 2024 serta pilkada 2024.

"Kami tidak ingin bekerja secara mendadak, sehingga hendak mempersiapkan dengan baik sedari dini semua dari awal," katanya.

Menurut Erwin, pihaknya juga ingin mendeteksi dari sekarang persiapan apa saja yang kurang untuk dilengkapi  ke depannya.

"Harapan kami dengan struktur pengurus anak cabang di 27 distrik, sinergi antara semua struktur kami dapat semakin kompak, sehingga ke depan pada 2024 kursi PDI Perjuangan dapat bertambah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan Yuni Wonda mengatakan dengan adanya rakercab ini diharapkan kader-kader di wilayahnya dapat semakin militan.

"Dengan demikian, kerja partai dapat lebih maksimal untuk mencapai target dalam pileg dan pilkada 2024," katanya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dan Bupati Puncak Jaya.

Dia menjelaskan dengan melakukan pembinaan kepada kader di tingkat bawah akan memperkuat partai kader memenangkan pileg dan pilkada 2024.

Sekadar diketahui, Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Purleme Mulia, Kabupaten Puncak Jaya pada Kamis (10/6) hingga Jumat (11/6).


Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024