Padang, (ANTARA) - Tim sepak bola PSP Padang menargetkan jadi tim profesional di Liga Indonesia dan mimpi itu dimulai dari kompetisi Liga 3 2021.

Sekretaris PSP Padang Harris Hidayat di Padang, Minggu mengatakan saat ini tim masih berkutat di level sepak bola terendah di Indonesia namun pihaknya berani memancang target masuk ke area profesional sepak bola.

Ia mengatakan pembenahan tim akan dimulai pada Juli 2021 yakni dengan melakukan seleksi pemain dan bersiap mengikuti laga uji coba perdana.

Menurut dia PSP Padang akan menjalani proses seleksi awal untuk menghadapi partai persahabatan dengan tim Liga 3 asal Riau, Teacher United Indonesia (TUI) yang akan digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Sabtu (17/7).

Menurut dia laga digelar tanpa penonton dan dengan protokol kesehatan ketat namun publik dapat menyaksikan live streaming di aplikasi www.bantuguru.co.id.

Ia mengatakan TUI ini klub baru di Riau dan akan mengikuti Liga 3 2021 zona Riau.

Manajemen mereka mengirimkan surat kepada pengurus PSP dan meminta kesediaan PSP bertanding dalam rangka promosi keberadaan klub mereka.

Menurutnya, pengurus menyanggupi dan bersedia lakukan pertandingan persahabatan di Stadion H. Agus Salim, karena bertepatan pula dengan persiapan awal PSP Padang untuk Liga 3 zona Sumbar.

Ia mengatakan pertandingan ini akan jadi momentum pengurus klub berjuluk “Pandeka Minang” di musim 2021 dan menargetkan diri ke pentas kompetisi profesional sepak bola Indonesia.

“Tahap awal, materi pemain melawan Teacher United akan dilakukan seleksi pemain 1 Juli nanti. Tahap selanjutnya, proses penyusunan skuad PSP setelah exhibition match ini,” katanya. ***3***

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024