Jayapura (ANTARA) - Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan melepas Yonif Para Raider 432/WSJ yang telah selesai melaksanakan tugas dan tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan, Senin.
 
Pelepasan Batalyon Infanteri Para Raider 432/WSJ dipusatkan di pelabuhan Jayapura disaksikan para pejabat di lingkungan Korem 172/PWY.
 
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan Yonif 432/WSJ selama tergabung dalam Satgas Pamrahwan.
 
Terdapat 22 pos satgas yang ada dimana mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga semua daerah yang menjadi tanggung jawabnya terjaga keamanannya, terutama daerah yang sulit dan hanya dapat dijangkau melalui udara, seperti Mapenduma.
 
"Di Mapenduma tidak ada satuan yang lain hanya Yonif 432/WSJ , tetapi mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,"kata Danrem 172/PWY.

Dia menambahkan keberadaan Yonif PR 432/WSJ digantikan dengan pasukan organik Kodam XVII/Cenderawasih dari Yonif Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti.
 
Selaku Dankolakops, Dandrem 172 juga melarang prajurit membawa flora dan fauna asal Papua yang dilindungi serta tetap menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan .
 
Di masa pandemi COVID-19 harus memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dan bila ada yang sakit harus segera ditangani, harap Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024