Jayapura (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan X Jayapura Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung mengapresiasi antusias warga kampung pesisir Dok IX Jayapura Utara untuk divaksin guna mencegah penularan COVID-19.

"Dengan melaksanakan vaksin, berarti warga sudah mendukung program pemerintah untuk mempercepat penanganan virus COVID-19 dan dapat menekan laju penyebarannya," katanya dalam siaran pers di Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan hingga Jumat (16/7) jumlah warga Papua yang sudah divaksin oleh Tim Vaksinator Lantamal X mencapai 6.625 orang.

"Untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan Sehari Sejuta Vaksin dan untuk mendukung percepatan penanganan virus COVID-19, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X kembali melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir yang bertempat di Dok IX, Distrik Jayapura Utara," ujarnya.

Dia menjelaskan setelah dilaksanakan vaksin dari rumah ke rumah kepada warga kampung pesisir Dok IX beberapa hari yang lalu, ternyata masih terdapat banyak warga yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19.

"Untuk itu Lantamal X kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di tempat tersebut," katanya.

Sebelumnya, vaksinasi COVID-19 secara dari rumah ke rumah warga oleh Lantamal X mendapat penolakan warga kampung tersebut, namun saat ini warga berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi.

"Itu semua berkat sosialisasi dan pendekatan yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Lantamal X yang memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga tentang pentingnya dilaksanakan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024