Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang diwakili Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi secara langsung menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Al-Fajr di Makodam XVII/Cenderawasih Jayapura, Selasa.

Pangdam XVII/Cenderawasih melalui amanat tertulis dibacakan Kasdam Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M kepada seluruh warga Kodam XVII/Cenderawasih yang beragama Islam.

Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan hari besar bagi umat Islam dan terdapat beragam pelajaran yang bisa diteladani dan dipedomani. 

Disebutkan, beragam pelajaran yang dapat kita teladani dan pedomani, oleh karenanya saya mengajak kepada umat Islam untuk menjadikan hikmah Idul Adha sebagai momentum meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjalankan segala perintahnya, menjauhi larangannya dan peduli terhadap sesama.

"Serta semangat berkurban yang tulus dalam rangka mendukung Pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih

Hal tersebut juga sejalan dengan tema Hari Raya Idul Adha tahun ini, menurut Kasdam, yaitu Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H / 2021 M sebagai momentum peningkatan ketakwaan dan semangat berkurban di masa pandemi Covid-19.
 
Kasdam berharap pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M dapat meningkatkan rasa syukur dan sebagai wujud kepedulian untuk ikut berbagi kebahagiaan dalam rangka merayakan hari raya umat Islam. 

“Saya berharap di Hari Raya Idul Adha ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan antara pimpinan, anggota dan keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih," harap Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Sementara itu, Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Antonius Andre Wira saat dikonfirmasi mengatakan, dalam Hari Raya Idul Adha tahun 2021 Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan pemotongan hewan kurban berupa 10 ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima serta keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih.

"Dari 13 hewan kurban tersebut Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih menyumbangkan satu ekor sapi dan yang lain dari perorangan ataupun satuan-satuan di Kodam XVII/Cenderawasih. Daging kurban akan kita bagikan kepada beberapa panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima dan keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih,"ungkap Kabintaldam.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024