Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura siap memasok kebutuhan air bersih selama pelaksanaan PON XX yang dijadwalkan tanggal 2-15 Oktober mendatang.
 
Direktur PDAM Jayapura Entis Sutisna kepada Antara, Selasa mengakui, berbagai persiapan saat ini sudah dilakukan sehingga dipastikan saat berlangsungnya event olah raga nasional kebutuhan air bersih terpenuhi.

Sejak awal 2021 sudah dilakukan perbaikan permanen di sejumlah sumber air dan pipa transmisi serta menelusuri pipa-pipa guna mengurangi kebocoran .
 
Selain itu PDAM Jayapura juga menyiapkan 10 titik pengambilan air diantaranya berlokasi di PDAM Jayapura dan Sentani, depan resto B'One, Skyline dan stadion Papua Bangkit.
 
PDAM Jayapura juga membentuk "satgas siaga PON dan Peparnas" yang beranggotakan 80 orang serta menyiagakan empat mobil tangki dan tujuh mobil pick up yang akan mobile guna memenuhi kebutuhan air.
 
Sedangkan untuk pelanggan PDAM yang berjumlah 35.700 orang, pihaknya juga akan memberikan pelayanan maksimal, kata Entis Sutisna.

Ketika ditanya apakah PDAM Jayapura menggunakan air danau Sentani, Entis mengaku tidak karena hingga kini air danau Sentani belum dikelola hingga dapat dikonsumsi.
 
"PDAM Jayapura masih mengandalkan sumber-sumber air yang selama ini dikelolanya seperti dari Kamp Walker, Kojabu dan Pos VII, " kata Direktur PDAM Jayapura Entis Sutisna.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024