Jayapura (ANTARA) - Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo Paripurnawan mewakili Pangdam Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima audiensinsi tim lintas kedeputian Kantor Staf Presiden terkait penanganan COVID-19 di Provinsi Papua di Makodam, Jumat.
  
Kapoksahli Pangdam XVII/Brigjen TNI Heru menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi dari pemerintah pusat untuk datang secara langsung ke Kodam XVII/Cenderawasih.

Kapoksahli Pangdam mengatakan, penanganan Pandemi COVID-19 telah dilaksanakan Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Provinsi Papua.

“Terkait dengan penanganan pandemi COVID-19, masih terdapat berbagai kendala tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan program oemerintah pusat sehingga masyarakat Papua dapat merasakan manfaatnya dan terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Ia menyebut, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah melaksanakan program vaksinasi serentak dan diikuti sebagian besar masyarakat Papua.

"Semua merupakan peran dari seluruh stakeholders khususnya anggota TNI yang senantiasa melaksanakan himbauan dan ajakan kepada masyarakat terkait manfaat dari program vaksinasi serentak,” tambahnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Madya Tim Lintas Kedeputian KSP Mugiyanto, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan Kapoksahli Pangdam bersama pejabat Kodam yang ikut mendampingi.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah dilakukan  Kodam XVII/Cenderawasih dalam mensukseskan program vaksinasi serentak dari pemerintah pusat di Provinsi Papua, apalagi ke depannya akan ada iven nasional PON XX di sini, jadi pemerintah pusat berharap agar sebelum PON tersebut program vaksinasi sudah dilaksanakan 100 persen di Papua,”katanya.

Hadir audensi antara lain Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Aster Kasdam Kolonel Inf Teddy Arifiyanto,  Kakesdam Kolonel Ckm I Nyoman Linggih, MARS dan Karumkit TK II Marthen Indey Kolonel Ckm I Ketut Djulijasa
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024