Timika (ANTARA) - Warga Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar atas kerja sama Dinkes Mimika, Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika dan Polres Mimika, Selasa.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Latihan Kerja Kampung Nawaripi itu diikuti ratusan warga.

Komandan Lanud Timika Letkol Penerbang Surono saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan Nawaripi menjadi kampung (desa) pertama di Mimika yang digelar vaksinasi COVID-19.

Ia berharap kerja sama dari semua pihak untuk mempercepat program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mimika mengingat wilayah itu akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

"Kampung-kampung lain nanti juga akan kita layani seperti itu, kita akan kerja sama TNI-Polri dan Dinkes Mimika," ujarnya. Kepala Kampung Nawaripi Norbertus Ditubun. ANTARA/Evarianus Supar
Kepala Kampung Nawaripi Norbertus Ditubun mengatakan warganya sangat antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 untuk memutus mata rantai penyakit COVID-19.

"Kami harapkan semua warga Nawaripi yang sudah memenuhi syarat bisa divaksin semua supaya pandemi COVID-19 bisa segera berakhir. Warga kami sangat antusias, mereka sadar dan mendukung program pemerintah yang bagus ini," kata Norbertus.

Ia menjelaskan, untuk hari pertama, ditargetkan bisa melayani 400 hingga 500 warga.

"Kalau tidak bisa terlayani semua kami minta pelayanannya ditambah beberapa hari ke depan. Kami juga tidak menutup kemungkinan bagi warga yang lain untuk datang mengikuti vaksinasi di sini," jelas Norbertus.

Warga yang bermukim di Kampung Nawaripi sendiri berjumlah sekitar 12.000 jiwa.

"Kami juga membuka kesempatan bagi anak-anak sekolah usia 12 tahun sampai 17 tahun untuk mendapat pelayanan vaksinasi COVID-19, apalagi sekolah-sekolah di Mimika sudah diizinkan untuk segera menggelar pembelajaran tatap muka terbatas dalam waktu dekat," kata Norbertus.
 

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024