Yapen (ANTARA) - Kalangan warga Kampung Meosnum Kabupaten Yapen Kepulauan mendukung program Prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun anggaran 2021 Kodim 1709/Yawa, Selasa.

Kegiatan gotong royong warga Kampung Miosnum, Distrik Yerui, Kabupaten Yapen Kepulauan Yapen turut membantu penurunan material untuk digunakan dalam pembangunan delapan unit rumah masyarakat yang menjadi sasaran pembangunan TMMD, bertempat di Kampung Miosnum, Selasa.

Sertu Jekzon R. Horota Babinsa wilayah Distrik Yerui dari Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Jekzon R Horota  dalam keterangan di Jayapura.

Sertu Jekzon R. Horota Babinsa wilayah Distrik Yerui dari Koramil 1709-04/Yapbar menegaskan masyarakat samgat membantu membawa bahan material berupa 6.000 buah batu tela dan 5 buah gerobak dorong tersebut yang dibawa langsung menggunakan kapal kayu.

"Setibanya di lokasi TMMD, warga pun dengan antusiasnya bergotong royong membantu proses bongkar muat,"jelas Babinsa.

Babinsa mengatakan, program TMMD Ke-112 Kodim 1709/Yawa dilaksanakan di Kampung Miosnum dengan sasaran fisik berupa pembangunan 8 unit rumah. 

"Program ini pun disambut baik oleh warga Kampung Miosnum dan warga juga siap mendukung penuh agar TMMD ini berjalan lancar dan sukses nantinya,” terang Sertu Jekzon.

Sementara itu, Kepala Kampung Miosnum Hartaus Paririe  mengatakan,  semua warga sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini.

“Kami seluruh warga sangat berterimakasih karena Kampung Miosnum terpilih dalam TMMD dari Kodim 1709/Yawa tahun ini, kami tentunya akan dukung suksesnya program TMMD ini,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024