Wamena (ANTARA) - Wakil Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Marthin Yogobi mengajak kepala-kepala distrik dan kepala-kepala kampung bersikap satria untuk mengundurkan diri dari jabatan jika masyarakat menginginkan mereka mundur.

Marthin Yogobi di Wamena, Sabtu, mengatakan baru satu kepala distrik yang bersikap satria dengan mengundurkan diri sesuai keinginan warganya.

"Ada satu kepala distrik yang mengundurkan diri. Ini contoh yang baik dan kita berikan apresiasi. Ini pemimpin yang dengar masyarakat," katanya.

Marthin mengatakan jika ada kepala kampung dan kepala distrik yang merasa tidak bisa memberikan pelayanan kepada warganya maka lebih baik mengundurkan diri.

"Ini menjadi patokan, contoh, bagi kita yang lain, terutama kepala distrik dan kepala kampung. mengundurkan diri itu lebih bagus, jentelmen." katanya.

Sebelumnya Marthin Yogobi berpesan kepada masyarakat agar melapor kepala-kepala kampung yang salah menggunakan dana desa (DD) agar diproses.

Harapan pemerintah itu disampaikan sebab menurut dia, sejak DD diluncurkan oleh pemerintah pusat, belum ada desa yang menonjol dalam penggunaan dana desa.

"Kalau masyarakat ada data atau bukti pemula, segera sampaikan kepada polisi supaya diproses," katanya.


Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024