Yapen (ANTARA) - Personel Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa melakukan olahraga bola voli bersama warga Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu.

Pasiter  Kapten Inf Judiaman Purba mengakui, kehadiran personel Satgas TMMD diharapkan dapat membawa dampak positif dan membawa perubahan besar bagi warga Kampung Miosnum yang menjadi lokasi sasaran Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa.

"Selain mengerjakan sasaran fisik dengan pembangunan rumah warga, Satgas TMMD juga  membudidayakan kegiatan olahraga bagi seluruh warga sekitar, khususnya para pemuda," ungkap Pasiter Kapten Purba.

Disebutkan, hari ini terlihat aktivitas personel Satgas TMMD melaksanakan olahraga bola voli bersama para pemuda yang diikuti canda tawa.

"Pemuda kampung tampak saat bahagia  dengan kegiatan humanis seperti ini tidak masuk dalam sasaran TMMD namun dampaknya tentu sangat besar dirasakan warga khususnya para pemuda Kampung Miosnum untuk mengedukasikan budaya warga lokal di Papua.

Dikatakan anggota Satgas TNI Sertu Supardin salah satu personel Satgas TMMD yang memprakarsai kegiatan olahraga voli ini.
 
"Selain untuk mengisi kegiatan dihari libur dan menjaga kebugaran tubuh, lewat olahraga ini juga menjadi salah satu sarana dalam melepas lelah dan kejenuhan selama di lokasi TMMD karena tak hanya dihari libur seperti ini.

"Namun dihari-hari biasapun, setelah usai melakukan pekerjaan pembangunan kami juga melakukan olahraga voli bersama warga, demi menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan antara warga dan Satgas TMMD,"harap Sertu Supardin.

Salah seorang pemuda kampung Yosef yang turut ambil bagian dalam permainan bola volly tersebut juga mengatakan bahwa selain membangun rumah, bapak-bapak TNI ini sangat hebat bermain bola voli.

"Beberapa kali kami kewalahan menghadapi mereka, namun setelah dirinya dan pemuda lain bergabung dengan tim Satgas TMMD, permainan pun kembali berlangsung seru dan menyenangkan,"ucapnya.

Yosef berterima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa karena selain melakukan pembangunan, TNI juga mengajak umat muslim mengajak  para pemuda untuk berolahraga bersama di sore hari ini.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024