Jayapura (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua berkomitmen terus berbenah pelayanan bagi masyarakat, apalagi di tahun ini telah menyabet penghargaan TOP BUMD Award 2021.

Direktur Operasional Bank Papua Isak S. Wopari di Jayapura, Jumat, mengatakan dalam empat tahun terakhir, pihaknya sedang bertumbuh secara luar biasa.

"Dari sisi layanan, semua pihak dapat melihat Bank Papua sudah lebih baik dari yang sebelumnya," katanya.

Menurut Isak, apalagi di era digital kini Bank Papua sudah berkembang dengan lebih baik.

"Pada masa pandemi COVID-19, meskipun terdampak namun Bank Papua dapat bertahan bahkan terus berkembang untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan dapat juga dilihat dari sisi layanan perbankan yang mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami terus mengembangkan layanan perbankan berbasis digital sehingga masyarakat khususnya nasabah lebih mudah bertransaksi," katanya lagi.

Sebelumnya, Bank Papua kembali meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital berbasis digital atau Papua Digital Service setelah sebelumnya meluncurkan Layanan Papua Costumer Care (PACE) melalui platform WhatApp Bisnis.

Aplikasi Papua Digital Service tersebut merupakan fitur layanan yang memberikan kemudahan kepada nasabah Bank Papua untuk dapat mengambil nomor antrian kapan dan di mana saja melalui telepon seluler.

Sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke bank untuk mengambil nomor antrian dan mengantri lebih lama karena semua dapat dipantau secara 'realtime' melalui telepon seluler.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024