Mimika (ANTARA) - Aparat TNi Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengky menghadiri acara peresmian rumah produksi teh mangrove di Balai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Jumat.

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengky dalam keterangan, Sabtu,  mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Pigapu dipimpin langsung  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Simon Mote.

Acara peresmian juga dihadiri perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi, Bank Papua dan Bhabinkamtibmas serta Kelompok Tani Usaha The Mangrove Kampung Pigapu.

"Dengan adanya rumah produksi teh mengarove diharapkan nantinya hasil produksi yang dihasilkan bisa terakomodir untuk dijual, baik di pasar lokal maupun nasional," tambahnya.

Kopda Frengky menyampaikan dukungannya dengan adanya kegiatan produksi teh mangrove tersebut, agar perekonomian masyarakat bisa berkembang baik serta potensi wilayah bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

“Teh mangrove ini, dipercaya sebagai minuman herbal yang berguna bagi kesehatan oleh sebab itu dengan peresmian rumah produksi ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Mimika,"kata Kopda Frengky.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024