Jayapura (ANTARA) - Alumni AKABRI 1996 menggelar vaksinasi dan pemberian bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi COVID-19 yang dipusatkan di lapangan tenis Mapolda Papua di Jayapura, Rabu (15/9).

Pelaksanaan vaksinasi dan pembagian bansos yang dilakukan alumni Akabri 1996 berthema "sinergi Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto Setimiharja menyatakan, Bharatasena alumni Akabri 96 terdiri dari Akpol, Akmil, AAL, AAU yang berdinas di Papua dalam pengabdian ke-25 tahun tepat di 2021 ini secara serentak di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan sosial berupa kegiatan vaksinasi dan pemberian bantuan sosial untuk masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan kontribusi serta turut mendukung program pemerintah guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,"ujarnya.

Apalagi Papua dalam bulan Oktober, menurut Kolonel Teddy, akan menjadi tuan rumah PON XX sehingga dengan makin banyaknya masyarakat yang divaksin dapat meningkatkan kekebalan ditubuh masyarakat (herd immunity).

"Selain itu penyerahan bansos juga bertujuan membantu meringankan warga yang terdampak akibat pandemi COVID-19,"kata Kol Inf Teddy Arifianto Setimiharja. 

Alumni Akabri 1996 yang hadir pada kesempatan itu diantaranya Kepala Bagian Kermadian Dit Bintalat Akpol Lemdiklat Polri Kombes Jeremias Rontini, Kabid TIK Kombes Erick Kadir Sully, Kabid Kum Kombes Dedy Sumarsono beserta alumni Akmil, AAL, dan AAU 1996 yang bertugas di wilayah Papua.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024