Makassar (ANTARA) - Tim layar Sulawesi Selatan fokus mematangkan kemampuan atlet jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Pelatih Layar Sulsel Muhammad Taufiq di Makassar, Sabtu, mengatakan pihaknya terus menggelar berbagai program latihan secara rutin untuk lebih memaksimalkan persiapan.

Tim layar Sulsel di PON 2021 akan diperkuat para atlet berpengalaman dan memiliki prestasi seperti diantaranya Ismail, Murhadi (kelas open internasional 470), Kasih Aulia dan Siti Fadilah yang siap bersaing di kelas internasional 420 putri (420 int).

Selanjutnya ada Shabrina Al Jauziyah untuk kelas Optimist putri, Alif Thoriq (kelas Lasee Standart) serta Syekah yang diharapkan bisa memboyong medali dari kelas laser 4.7 putri

Dalam kesempatan ini,  ia meminta dukungan dari masyarakat agar bisa kembali merebut medali emas bagi kontingen Sulsel di ajang PON.

"Kami juga sekaligus meminta dukungan dan doa masyarakat Sulawesi Selatan agar bisa tampil maksimal dan membawa pulang prestasi terbaik bagi Sulsel," katanya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Prof Andi Ichsan, mengatakan layar merupakan salah satu andalan Sulsel dalam merebut medali emas di PON 2021.

Pihaknya optimistis melihat pencapaian atlet layar saat menjalani babak kualifikasi PON 2019.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024