Dogiay (ANTARA) - Aparat TNI Koramil  1705-06/Mapia dipimpin Danramil Lettu Inf Yulian Gobay melakukan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kampung Obaikagopa, Distrik Mapia Kabupaten Dogiyai. Minggu (3/10).

Danramil 1705-06/Mapia Lettu Inf Yulian Gobay mengatakan, silaturahmi yang dilakukan merupakan wadah kerukunan antara Koramil 1705-06/Mapia dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di sekitar.

"SIlaturahmi juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan menimbulkan saling hormat menghormati.Kegiatan ini bagian dari program TNI dalam pembinaan teritorial sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI bersama masyarakat yang ada di di Kampung Obaikagopa,"kata Danramil.

Danramil menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan COVID-19  karena hal tersebut untuk keselamatan kita bersama keluarga dan keselamatan masyarakat lingkungan.

"Warga juga terapkan 3M jaga jarak, cuci tangan dan pakai Masker saat keluar rumah,"tambah Danramil.

Danramil meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa membantu mensosialisasikan kepada warga atau sampaikan ke TNI agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu yang dapat merugikan masyarakat sendiri.

"Mari kita bekerjasama untuk menghadapi segala permasalahan yang berkembang di masyarakat," harap Danramil.

Tokoh masyarakat Kampung Obaikagopa Samuel menyampaikan bahwa dengan adanya silaturahmi yang sudah terjalin akan tetap berjalan terus demi kerukunan di kampungnya antara masyarakat dan aparat TNI yang ada di wilayah.

"Terima kasih kepada Danramil yang telah bersilaturahmi  dengan para tokoh, sehingga mempererat hubungan persaudaraan, khususnya untuk menghadapi segala permasalahan yang dihadapi masyarakat," ujar bapak Samuel.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024