Yapen Kepulauan (ANTARA) - Anggota TNI Babinsa (Bintara Pembina Desa) bersama  personel Bhabinkamtibmas di Kabupaten Yapen Kepulauan memberikan motivasi kepada pemuda untuk meraih cita-cita sebagai wujud komunikasi sosial.

Babinsa Serda Yekin Bantang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah, Kodim 1709/Yawa yang mengajak peran serta pemuda untuk mengikuti seleksi penerimaan calon Tamtama PK TNI AD gelombang II  TA 2021 di Kampung Nubuai Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Rabu (20/10).

Serda Yekin Bantang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah  mengatakan peran sebagai seorang Babinsa di wilayah sangatlah penting untuk menumbuhkan semangat para pemuda yang ada di Kampung dalam meraih masa depan yang baik.

"Sehingga setelah tamat SMA diharapkan
 langsung dapat memiliki pekerjaan dan meraih cita-citanya, termasuk juga jika bercita-cita untuk menjadi seorang prajurit TNI AD yang tentunya akan membanggakan orang tua dan sanak saudaranya,"ujarnya.

Ia mengingatkan, jaga kesehatan dengan baik dan jangan putus asa atau menyerah untuk mencapai impian dan cita-cita.

"Hindari miras dan mabuk-mabukan, pergaulan bebas dan Narkoba. Sebelum mengikuti seleksi, akan diberikan pembinaan fisik, kesehatan, dan pembinaan mental dari personel Kodim 1709/Yawa,"ungkap Babinsa  didampingi Bhabinkamtibmas Brigpol Maniaburi.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024