Wamena (ANTARA) - Wakil Bupati  Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Marthin Yogobi mengingatkan jemaat Gereja Advent yang menggelar konferensi luar biasa menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

Wabup Marthin Yogobi pada pembukaan Konferensi Luar Biasa Gereja Advent di Megapura, Kamis, mengharapkan seluruh masyarakat tidak lengah menghadapi COVID-19 walau angka penderita virus itu sudah berkurang.

"Saya ingin terus mengingatkan kepada warga Advent yang juga warga Jayawijaya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama saat berada di luar rumah dan khususnya pada seluruh rangkaian kegiatan konferensi karena sampai saat ini kita masih berada pada pandemi COVID-19," katanya.

Wabup Marthin Yogobi menyampaikan terimakasih kepada pihak Gereja Masehi Advent Hari Ke tujuh di wilayah Kabupaten Jayawijaya yang selalu melakukan kegiatan positif dalam rangka pembaharuan iman umat Tuhan, secara khusus bagi generasi muda.

"Saya berharap kegiatan kerohanian seperti itu terus dilaksanakan dan ditingkatkan, sampai semua warga Advent khususnya bahkan warga Jayawijaya dapat mengalami pembaharuan iman percaya kepada Tuhan," katanya.

Marthin berpesan kepada peserta konferensi luar biasa, menyimak secara seksama materi yang diberikan oleh hamba-hamba Tuhan.

"Sehingga wawasan setiap peserta dapat meningkat dan dapat menjawab setiap pertanyaan yang selama ini muncul di benak kita masing-masing antara melakukan kebenaran firman Tuhan," katanya. 

Wabup Marthin mengatakan salah satu materi yang akan dibahas dalam konferensi tersebut adalah meninggalkan kebiasaan atau adat dan budaya yang bertentangan dengan Alkitab.

"Saya percaya bahwa ini akan menjadi suatu pembahasan yang sangat menarik dan cocok dengan keadaan daerah ini, karena kita tahu bersama bahwa kehidupan masyarakat pada umumnya sangat erat dengan budaya, adat isti adat dan tradisi yang sudah turun temurun dilakukan sejak zaman nenek moyang," katanya. 

 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024