Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout membantu angkutan antar jemput anak sekolah kampung Workwana Keerom Papua di perbatasan RI-PNG.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan, Sabtu mengatakan penyediaan angkutan siswa menggunakan transportasi dinas Satgas TNI.

"Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi pembentukan mental, sikap dan perilaku serta cara berfikir generasi penerus bangsa sejak dini maka satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan tetap turut mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan tempat dimana bertugas," jelasnya.

Dansatgas berharap, semoga dengan apa dilakukan satgas pamtas Yonif Mekanis 403/WP dapat membantu anak-anak usia sekolah yang berada di wilayah perbatasan sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan mampu menjadi teladan bagi anak-anak yang lainnya.

Dansatgas Letkol Ade Siregar mengakui salah satu bentuk sumbangsih yang dilakukan dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah perbatasan dengan memberikan bantuan transportasi untuk mengantar dan menjemput anak.

"Kami sangat senang dapat membantu kelancaran proses pendidikan dengan membantu sarana transportasi antar jemput anak menggunakan kendaraan dinas militer Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menuju ke sekolahannya yang jarak tempuhnya kurang lebih 20 menit,"ujarnya.

Dikatakannya para orang tua dan anak-anak yang bersekolah sangat antusias, senang dan bersemangat sekali mendapat bantuan antar jemput menggunakan sarana transportasi dinas militer dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista.

Sementara itu, orang tua siswa Imelda Wamea mengucapkan rasa senang dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout karena telah rela meluangkan waktu untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah menggunakan kendaraan dinas TNI.

"Kami sangat berterima kasih kepada Komandan Pos dan bapak-bapak TNI Pos Kout Yonif 403 yang telah kasih bantu antar jemput anak-anak ke sekolah dengan mobil dinas, anak-anak sangat senang sekali bisa naik mobil dinas TNI, semoga dapat menambah semangat bersekolah anak-anak kami,”ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024