Merauke (ANTARA) - Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kalimaro di bawah Kolakopsrem 174/ATW melaksanakan karya bakti membantu renovasi gereja Katolik Kampung Bupul Elikobel Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Papua, yang merupakan kawasan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), Kamis.

"Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama maka personel Satgas Pamtas membantu perbaikan gereja, guna mendukung kegiatan ibadah jemaat dalam perayaan Natal yang disambut dengan suka cita," ungkap Dansatgas Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya di Merauke, Kamis.

Ia mengungkapkan selain melaksanakan patroli patok perbatasan RI-PNG dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan RI, pihaknya mempunyai program unggulan di bulan kasih Desember ini yaitu memperbaiki tempat ibadah.

“Membantu perbaikan gereja menjadi prioritas kami dibulan Desember ini. Kita akan memberikan bantuan baik moril maupun materiil," ucap Dansatgas.

Di sisi lain, Komandan SSK I Pos Kalimaro Lettu Inf Edi S. Ritonga mengatakan, perbaikan gereja sebagai salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI di tengah masyarakat Perbatasan.

“Tidak hanya memperbaiki gereja, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya personel Satgas Pamtas Yonif 123/RW,” jelas Komandan SSK 1.

Sementara itu, Pastor Petrus Katapiran M.Sc mewakili jemaat setempat berterima kasih dengan perbaikan gereja yang dilakukan.

“Rasa syukur dan hormat kami sampaikan pada Tuhan, karena kemurahannya sehingga Satgas Pamtas Pos Kalimaro telah peduli terhadap rumah ibadah. Semoga kebaikan bapak TNI dibalas Tuhan Yang Maha Esa,” harap Pastor Petrus Katapiran.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024