Jayapura (ANTARA) - BPJAMSOSTEK cabang Papua Jayapura mengajak pelanggan di wilayahnya untuk mengisi "sticky notes" atau notes tempel secara daring (online) dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 9 Desember 2021.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura I Ketut Arja Leksana di Jayapura, Kamis, mengatakan perayaan Hakordia pada lingkungannya rutin dilakukan setiap tahunnya dan pengisian "sticky notes" ini menjadi salah satu bagian di dalamnya.

"Seluruh insan BPJAMSOSTEK juga telah melakukan penandatanganan pakta integritas," katanya. 

Menurut Arja Leksana, hal itu menunjukan komitmen dalam menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme seluruh insan BPJAMSOSTEK.

"Dalam rangka hari anti korupsi sedunia ini, kami BPJAMSOSTEK ingin menyampaikan ke masyarakat dan peserta kami bahwa kami berkomitmen melawan korupsi baik dari internal maupun eksternal," ujarnya.

Dia menjelaskan dan untuk masyarakat yang menemukan adanya korupsi, gratifikasi maupun suap bisa dilaporkan melalui kanal yaitu Whistle Blowing System (WBS) yang dapat diakses melalui website resmi BPJAMSOSTEK.

Sementara itu, salah satu karyawan swasta di Jayapura Dominggus Guani mengatakan dirinya berharap dengan peringatan Hakordia 2021, perilaku korupsi dapat dihindari di semua lini pelayanan publik.

"Kami berharap di lingkungan BPJAMSOSTEK, perilaku korupsi juga dapat dihindari sehingga pelayanan bagi masyarakat dapat ditingkatkan kualitasnya," katanya yang sudah 10 tahun menjadi peserta BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024