Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Perbatasan dan Kerja sama Luar Negeri (BPKLN) mengharapkan pembangunan pos lintas batas negara (PLBN) di dua daerah yakni Distrik Waris, Kabupaten Keerom dan Kampung Yetetkun, Kabupaten Boven Digoel dapat menjadi destinasi wisata yang baru di Bumi Cenderawasih.

Kepala BPKLN Provinsi Papua Suzana Wanggai kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan mudah-mudahan saja dengan adanya PLBN di Yetetkun Kabupaten Boven Digoel dapat merubah wajah Papua lagi ke depannya.
 
"Dengan adanya pos lintas batas ini dapat menambah titik-titik di mana perlintasan dua negara terlihat lebih cantik," katanya.
 
Menurut Suzana, bukan saja pembangunan PLBN, namun juga pusat atau sentral ekonomi seperti pasar untuk mama-mama di wilayah setempat baik pada Kabupaten Keerom dan Boven Digoel.
 
Dia menjelaskan pada 2022  akan ada dua PLBN yang selesai dibangun di wilayah perbatasan RI-PNG yakni di Distrik Waris Kabupaten Keerom dan Kampung Yetetkun, Distrik Nienati Kabupaten Boven Digoel.
 
"Dengan bantuan dari media massa, maka pemerintah dapat mengetahui sejauh mana pembangunan yang dilaksanakan," katanya.
 
Dia menambahkan kini yang sudah menjadi tempat destinasi wisata baru seperti PLBN di Skouw, Kota Jayapura dan Sota, Kabupaten Merauke.
 
 
 
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024