Wamena (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Papua, melakukan razia kartu vaksin COVID-19 para pengendara kendaraan bermotor untuk mendorong percepatan vaksinasi di daerah ini.

Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP Frans D Tamaela di Wamena, Minggu, mengatakan razia pertama dimulai dengan menyasar pengendara sepeda motor dan mobil.

"Kegiatan yang kami lakukan guna menindaklanjuti perintah Presiden melalui Bapak Kapolri untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 gelombang ketiga menjelang Natal dan Tahun Baru 2022," katanya.

Tamaela mengatakan razia dilakukan di Halaman Mapolres setempat sehingga ketika terdapat pengendara yang belum mengikuti vaksin maka langsung disarankan mengikuti vaksinasi di Klinik Mapolres setempat.

Sebelumnya, kata dia, kepolisian sudah mengimbau masyarakat di pasar-pasar untuk mengunjungi tempat vaksinasi guna mendapatkan vaksinasi gratis.

"Tetapi karena antusias warga yang masih minim maka kami memandang perlu melakukan 'sweeping' untuk percepatan pencapaian target vaksinasi," katanya.

Bagi warga yang menginginkan vaksinasi, kata Tamaela, bisa mendatangi Klinik Mapolres setempat yang beroperasi setiap hari kerja.

Berdasarkan data, capaian vaksinasi di Kabupaten Jayawijaya hingga menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 belum mencapai 50 persen.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024