Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mengingatkan calon aparatur sipil negara (CASN) yang baru lolos seleksi harus menjadi teladan dan rajin masuk kantor bekerja.

"Tidak semua ASN itu baik sehingga saya harap CASN ini dapat menjadi contoh baik bagi mereka supaya rajin,"Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Tinggal Wusono di Wamena,Selasa.

Sekda Tinggal Wusono mengatakan, CASN Jayawijaya sudah selesai mengikuti latihan dasar (latsar) dan mereka telah dikembalikan ke instansi masing-masing untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksinya.

"Harapan saya mereka juga cepat menyesuaikan terkait tugas-tugas di OPD dan cepat menyesuaikan dengan aturan kerja organisasi maupun ASN," katanya.

Ia mengharapkan CASN ketika sudah bekerja mereka tidak harus menunggu pekerjaan melainkan berinisiatif mengerjakan pekerjaannya.

"Mereka harus bertanya kepada pimpinan apa yang bisa dikerjakan sebab tidak semua pemimpin itu bicara atau memberikan tugas ketika tidak ditanya," katanya.

CASN Jayawijaya formasi 2018 lalu yang baru menerima SK CASN pada Agustus 2021 berjumlah 369 orang namun hanya 255 orang yang mengikuti pelatihan dasar (latsar) CASN sebagai salah satu syarat menjadi ASN.

 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024