Jayapura (ANTARA) - Perempuan pedagang di pasar Youtefa Nurjani (50) Selasa pagi (18/1) ditemukan tewas menggenaskan  di bawah jembatan Temiri, KM 9, Kota Jayapura.

"Korban ditemukan dengan sejumlah luka di tubuhnya oleh dua orang saksi yang hendak melihat kebunnya saat di TKP melihat sesosok mayat wanita tanpa busana,"ungkap Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Hendry Bawiling kepada Antara, Selasa di Jayapura. 

Dijelaskan, kedua saksi menemukan jasad korban sekitar pukul 07.30 WIT dan langsung mencegat kendaraan yang lewat untuk memberitahukan temuan  hingga ada yang melaporkan ke Polsek Muara Tami di Koya Barat. 

Temuan itu juga disampaikan warga ke suami korban, Hakimin (59) dan langsung mendatangi TKP dan setelah melihat kondisi istrinya langsung menutupi jasadnya dengan 
pakaian korban yang berada di sekitarnya. 

Korban Nurjani, dilaporkan keluar dari rumahnya di KM 9 sekitar pukul 05.00 WIT  menggunakan sepeda motor merk honda Beat   dengan plat nomor polisi PA 6792 RC menuju ke pasar Youtefa, Abepura.

"Sesaat setelah ditemukan jenazah korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi setelah anggota reskrim melakukan olah TKP,"jelas Bawiling. 

Ketika ditanyakan apakah korban diperkosa sebelum dibunuh, menurut AKP Bawiling,  meminta untuk bersabar karena masih menunggu hasil autopsi. 

"Kami masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan di RS Bhayangkara dan saat ini sudah empat orang saksi yang dimintai keterangannya,"jelas AKP Hendry Bawiling. 

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024