Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengirim 12 peternak untuk mengikuti latihan meningkatkan ketrampilan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah selama sebulan. 

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, di Jayapura, Rabu, mengaku peternak yang dikirim untuk mengikuti latihan berasal dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Waropen, Paniai dan Kabupaten Keerom. 

Belasan peternak itu akan dilatih di  PT. Sinar Pangan Mandiri Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dan didampingi tiga personel dari Direktorat Binmas Polda Papua.

"Gunakan kesempatan itu semaksimal mungkin agar dapat diterapkan di daerah masing-masing agar peternakan di daerah dapat berkembang, " harap Irjen Pol Fakhiri. 

Kapolda Irjen Fakhiri mengaku, program Binmas Noken yang saat ini digalakkan sebetulnya sudah dilaksanakan sejak tahun 1980-an diawali dengan program binmas pioner.

"Kami sebagai generasi muda ingin masif kan   dan kembalikan kegiatan binmas ke masyarakat, hingga diharapkan lahir kelompok-kelompok baru, "harap Kapolda Irjen Fakhiri seraya menambahkan Kakorbinmas Baharkam Polri sebelumnya menyampaikan akan memfasilitasi  bila ada  masyarakat Papua yang bersedia dilatih  di Kabupaten Karanganyar selama sebulan di bidang peternakan. 

"Mudah-mudahan sekembalinya dari pelatihan, ilmunya dapat dibagi dengan peternak lainnya,"harap Irjen Pol Fakhiri. 

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024