Mimika (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga membantu pendampingan pelayanan kesehatan Posyandu untuk warga kampung Wenin Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua.

Babinsa Sertu Ruslan melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih diterima, Minggu mengatakan pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan kebutuhan gizi balita serta menekan angka kematian ibu melahirkan.

"Kehadiran TNI dalam pelaksanaan pendampingan Posyandu memberi dukungan kepada warga yang mempunyai balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizi serta imunisasi yang lengkap,"kata Babinsa.

Disebutkan Babinsa, kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil supaya dapat langsung dirasakan manfaatnya dari masyarakat.

"Diharapkan masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mengikuti posyandu guna menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024