Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor Merauke menangani kebakaran, Senin  (24/1) yang menghanguskan tiga unit kios dan sebuah warung di jalan Brawijaya, Merauke, Papua. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, Senin di Jayapura mengatakan, dari laporan yang diterima kebakaran berawal saat saksi  Echa Aprillian hendak mengangkat dandang nasi yang berada diatas kompor.

Saat mengangkat dandang berisi nasi tiba–tiba terjatuh mengenai kompor yang sedang menyala hingga menyebabkan  api menyala dilantai dapur.

Saksi sempat mengambil air dengan ember dan menyiram ke api  namun makin  membesar dan membakar dinding dapur yang terbuat dari papan kayu.

Api kemudian  merembet ke kios yang berada disebelahnya, sehingga saksi  berlari keluar dan meminta pertolongan, aku Kamal seraya mengaku, anggota Polres Merauke yang sedang apel pagi langsung membubarkan diri dan membantu memadamkan api. 

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan kasusnya saat ini ditangani Reskrim Polres Merauke. 

"Akibat kebakaran tersebut tiga warga pemilik kios yang menjadi korban adalah Sunaryo (42), Juliana (53) dan  Sulastri (57),"jelas Kombes Kamal.
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024