Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan penghargaan kepada kepala daerah empat klaster penyelengga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada 2021.

Piagam penghargaan diberikan kepada Wali Kota Jayapura, Bupati Jayapura, Bupati Merauke dan Bupati Mimika bersamaan dengan pelaksanaan Natal Bersama dan Syukuran PON XX-Peparnas XVI di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

"Kami mengapresiasi masyarakat, hamba Tuhan, tokoh agama yang mendukung dan mendoakan pelaksanaan iven olahraga tersebut," kata Lukas Enembe di Jayapura, Rabu.

Menurut Lukas Enembe, dirinya mengucapkan selamat kepada para atlet PON dan Peparnas yang berhasil meraih medali.

"PON tim Papua meraih juara empat dan tim Peparnas meraih juara umum, ini semua campur tangan Tuhan di mana hal ini harus dipertahankan serta ditingkatkan di Aceh-Sumatera Utara," ujarnya.

Dia menjelaskan KONI Provinsi Papua juga harus mempersiapkan atlet tangguh pada PON berikutnya di Aceh dan Sumut.

"34 provinsi datang memberikan penghargaan memuji Papua, bangga ada di Papua, bisa saksikan kedamaian persaudaran di Papua dan hal tersebut luar biasa," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Bersama dan Syukuran PON-Peparnas juga Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang memberikan dukungan luar biasa sehingga bisa terlaksana Peparnas dalam situasi kondisi aman dan kondusif.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024