Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengikuti Ibadah perayaan Natal bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat sekaligus pengucapan syukur suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua.

'Acara yang digelar Pemprov Papua, bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu Malam.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan, ibadah bersama dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dilaksanakan untuk mempererat tali kasih persaudaraan dan silaturahmi antar Pemprov, TNI/Polri, ASN serta masyarakat yang ada di Jayapura.

"Ibadah bersama ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI/Polri, pemerintah provinsi dan masyarakat Papua,"ujar Kapendam.

Disamping itu ibadah bersama ini, menurut Kapendam,  untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua pada Oktober-November 2021.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Besar PON XX dan Peparnas XVI, TNI/Polri, para tokoh agama, adat serta masyarakat Papua atas suksesnya penyelenggaraan event olahraga nasional di Provinsi Papua.

"Ini merupakan bukti bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan event nasional dengan sukses, aman, nyaman dan damai serta menunjukkan masyarakat Papua yang betul-betul cinta damai, tidak ada konflik itu merupakan hal yang luar biasa,"ungkapnya

Diakui Provinsi Papua juga mendapat apresiasi dari Presiden  Joko Widodo sebab kita dapat mewujudkan slogan *Torang Bisa* dalam pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI.

"Ibadah bersama ini juga sebagai sarana untuk bersyukur kepada Tuhan YME atas kesuksesan dan apresiasi dari Bapak Presiden RI Joko Widodo,"kata Gubernur Papua.

Gubernur Papua berharap kepada para atlet agar prestasi yang sudah didapat untuk dipertahankan dan jangan mudah berpuas diri.

"Harumkan nama Provinsi Papua baik di kancah nasional dan internasional,"harap Gubernur Enembe.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024