Wamena (ANTARA) - Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Johannes Rettob terpilih bersama 27 pejabat dan tokoh Nasional Indonesia menerima penghargaan "Sorot News Award" 2022 di Jakarta.

"Penilaian tokoh-tokoh ini melibatkan akademisi, lembaga swadaya masyarakat, media Nasional, lokal yang diamati selama dua tahun dan cukup sulit untuk menentukannya," kata Pemimpin Redaksi Sorot News, Saripudin Ranex melalui siaran pers yang diterima Antara, Jumat.

Penghargaan Sorot News Award 2022  merupakan yang ke tiga kalinya digelar bertajuk “Anugerah Tokoh Motivator dan Inspirasi Negeri 2022”.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan prestasi yang ditorehkan sejumlah pejabat negara, kepala daerah, pengusaha, tokoh masyarakat dan akademisi yang program kerja inovasinya dirasakan, bersentuhan langsung oleh masyarakat.

Pemimpin redaksi sekaligus Ketua Penyelenggara Sorot News Award 2022 ini mengatakan, penganugerahan Tokoh Motivator dan Inspirasi 2022 adalah bentuk penghargaan dan apresiasi mereka serta masyarakat Indonesia kepada tokoh yang telah dinilai dari beberapa aspek.

"Kami media Sorot News yang bermotto “Mengawasi Aparatur Negara dan Informasi Publik”, setiap empat tahun menyelenggarakan penganugerahan Sorot News Award kepada mereka yang berprestasi dalam memajukan bangsa, berkontribusi terhadap pembangunan Nasional dan daerah, dimana dirasakan langsung oleh masyarakat yang berdampak positif," kata Ranex.

Sejumlah tokoh-tokoh di Provinsi Papua dan Papua Barat peraih Sorot News Award 2022 di antaranya Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob

Serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Sekda Papua Barat, Bupati Sorong, Wakil Bupati Raja Ampat, Ketua DAP Wilayah III Doberay dan para tokoh Papua yang dinilai layak menerima penghargaan.

 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024