Jakarta (ANTARA) - Dewa United Surabaya dan Amartha Hangtuah Jakarta melanjutkan tren kemenangan mereka dalam musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada laga perdana seri kedua di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu.

Dewa United membuka pertandingan seri Bandung IBL 2022 dengan menundukkan tim debutan, Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 83-78, sedangkan Hangtuah menang atas West Bandits Solo, 82-70.

Kemenangan tersebut menjadi yang kelima bagi Dewa United maupun Hangtuah. Kedua tim sebelumnya telah menyapu bersih empat pertandingan sepanjang seri pertama IBL 2022 di Jakarta.

Hasil itu membawa Amartha Hangtuah dan Dewa United berada di posisi dua teratas Divisi Putih dengan sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Pada pertandingan kali ini, Xaverius Prawiro menjadi top skor dalam kemenangan Dewa United dengan menyumbangkan 28 poin, dibantu Kaleb Ramot Gemilang dengan 20 poin, demikian catatan resmi liga.

Sementara itu, aktor kemenangan Hangtuah pada laga malam ini ada Stevan Wilfredo Neno dengan raihan 17 poin, disokong 15 poin dari Anton Davon Waters, dan 14 angka dari
Fisyaiful Amir.

Pada pertandingan lain, Bali United Basketball memetik kemenangan keempat setelah mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 70-54.

Hasil tersebut membawa Bali United ke posisi ketiga klasemen Divis Putih dengan koleksi 9 poin, di atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan 8 poin.

Sementara itu, satu pertandingan lainnya yang mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Evos Thunder Bogor terpaksa ditunda karena temuan satu kasus Covid-19.

Salah seorang pemain Satria Muda, Arief Febri, didapati positif Covid-19 setelah menjalani serangkaian tes pada Jumat (28/1) malam di Bandung, demikian pernyataan tertulis klub.
 


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024