Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-01/Biak Kota melakukan pendampingan pendistribusian bantuan bahan pokok program Kementerian Sosial (Kemensos) RI Tahun Anggaran 2022 di Distrik Aimando dan Padaido.

Babinsa Koramil 1708-01/BK yang juga merupakan Danpos Kepulauan Amaido Pelda Agus Simbiak dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan pendistribusian bantuan Kemensos RI ini dilakukan oleh pihak Kantor Pos setempat.

"Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp900 ribu per KK, di mana Distrik Aimando sebanyak 125 KK dan Distrik Padaido sebanyak 120 KK," katanya didampingi Danpos Kepulauan Padaido Sertu Jefri Rawung dan Kopda Yeri Laisina.

Menurut Pelda Agus, apa yang dilakukan oleh petugas kantor pos merupakan bentuk atau upaya pemerintah  untuk memudahkan warga dalam menerima bantuan sehingga tidak perlu turun ke kantor pos untuk mengambil sendiri.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat mengurangi beban ekonomi warga di tengah situasi sulit seperti sekarang ini," ujarnya.

Sekadar diketahui, kegiatan penyaluran bantuan bahan pokok program Kemensos RI Tahun Anggaran 2022 langsung disaksikan Kepala Distrik Aimando Robert Rumaropen dan Kepala Distrik Padaido Kristian Mirino.
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024