Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/Biak Utara dan bhabinkamtibmas setempat mengawal pembentukan kelompok sadar wisata (Pok Darwis) di Kampung Saukobye, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor.

Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Sertu Teguh S dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan dalam kegiatan tersebut babinsa dan babinkamtibmas berkoordinasi menjaga keamanan dalam kegiatan untuk tertibnya pemilihan kelompok sadar wisata tersebut.

"Berbagai kegiatan yang digelar di lingkungan binaan wajib melibatkan aparat terkait termasuk babinsa dan lainnya," katanya. 

Menurut Sertu Teguh, babinsa harus memantau segala aktivitas warga di wilayah binaan di mana hal tersebut sebagai upaya mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dalam kegiatan rapat tersebut kami juga mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis dan selalu menjaga keamanan kampung," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Saukobye Yusup Ampnir mengatakan pihaknya mengapresiasi babinsa karena bisa ikut hadir dan selalu aktif dalam segala kegiatan yang ada di kampung.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Distrik Biak Utara Akwila Wabiser, Kepala Kampung Saukobye Yusup Ampnir serta masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata.
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024