Jayapura (ANTARA) -
PT Pelni Cabang Jayapura menyampaikan kini ada tiga kapal perintis yang sedang beroperasi dengan rute berbeda-beda setiap kapal.
 
Kepala Pelni Cabang Papua Jayapura Whendy R.Imkotta kepada Antara di Jayapura mengatakan kapal tersebut yakni sabuk 81 dengan rute Jayapura- Biak, lalu ada sabuk 58 yang mana mulai Jayapura-Nabire dan terakhir Sabuk 100 rute Jayapura-Sarmi.
 
"Untuk kapal perintis kini kondisi sudah beda jauh dengan sebelumnya sehingga memberikan kenyamanan bagi para penumpang," katanya.
 
Menurut Whendy, dengan adanya kelonggaran beraktivitas dari pemerintah banyak masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan jasa angkutan laut.
 
"Penumpang yang naik di pelabuhan Jayapura sudah mulai meningkat yang mana sebelumnya diberlakukan pembatasan kami hanya mengangkut 100 orang sekali jalan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan namun setelah diberikan kelonggaran dari pemerintah, penumpang kapal perintis naik menjadi 200-300 penumpang sekali jalan.
 
"Apalagi untuk menuju ke kabupaten-kabupaten tersebut hanya bisa dilalui oleh kapal perintis," katanya lagi.
 
Dia menambahkan untuk itu bagi masyarakat yang ingin membeli tiket silakan datang ke kantor Pelni , bisa juga melalui agen perjalanan atau melalui aplikasi Pelni mobile.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024