Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua menyediakan 17 fasilitas kesehatan (faskes) untuk mempercepat pelayanan vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada masyarakat di berbagai kampung dan distrik/kecamatan.

"Layanan vaksinasi COVID-19 dapat dilakukan warga Biak Numfor di 17 faskes pemerintah dan TNI/Polri,"ungkap Plt Kadis Kesehatan Biak Daud Duwiri di Biak,Rabu.

Duwiri menyebut, pemberian vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat untuk menambah kekebalan tubuh dalam upaya mencegah penularan virus corona.

Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat di Biak Numfor guna meningkatkan pencapaian vaksinasi warga.

Duwiri mengatakan, vaksinasi COVID-19 dosis satu capaiannya di atas 80 persen, dosis dua 50-60 persen dan dosis tiga penguat (booster) kisaran lebih kurang 13 persen.

Dengan disediakan faskes untuk layanan vaksinasi COVID-19, menurut Duwiri, diharapkan capaian warga Biak Numfor yang sudah mendapatkan suntikan vaksin terus bertambah.

"Faskes dinas kesehatan setiap hari jam kerja melayani pemberian vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat berbagai kampung dan distrik,"imbuh Duwiri.

Terkait layanan tes antigen dan PCR, menurut Duwiri, diharapkan terus berkurang ketika warga Biak Numfor sudah melakukan vaksinasi COVID-19 secara lengkap.

"Pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 dosis satu, dosis dua dan dosis tiga penguat untuk mencegah penularan virus corona di Biak Numfor,"imbuhnya.

Pantauan ANTARA,Rabu, layanan vaksinasi COVID-19 di wilayah Biak Kota sekitarnya masih berlangsung dilakukan di klinik kesehatan milik Polres Biak Numfor setiap hari jam kerja.OVID-19,

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024