Jakarta (ANTARA) - Dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Negara Jakarta, Rabu.

Mendag yang baru Zulkifli Hasan mengantikan Muhammad Lutfi sedangkan Menteri ATR/Kepala BPN mantan Panglima TNI 2017-2021  Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengantikan Sofyan Djalil sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 64P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019—2024 yang ditetapkan pada tanggal 15 Juni 2022.

Setelah pembacaan keppres, dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada masing-masing pejabat yang dilantik di hadapan Presiden Jokowi dan disaksikan rohaniwan.dan diakhiri dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pemberian selamat kepada para pejabat yang dilantik.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden lantik Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri ATR Hadi Tjahjanto

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024