Jayapura (ANTARA) - Polda Papua akan menambah perkuatan sebanyak 300 personel Brimob Nusantara ke Wamena untuk memperkuat pengamanan di wilayah itu.

"Dalam waktu dekat ratusan personel itu akan tiba di Wamena," aku Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Wamena, Rabu.
 
Dia mengakui penambahan personel Brimob itu dilakukan untuk menambah perkuatan pengamanan di wilayah itu.
 
Selain personel Brimob Nusantara juga akan ditambah tim penegakan hukum dan tim tindak Satgas Damai Cartenz.
 
"Kami berupaya mendapatkan kembali kedua pucuk senpi organik Polri yang dibawa kabur KKB usai menganiaya Bripda Diego Rumaropen di Napua, " aku Irjen Pol Fakhiri.
 
Insiden penyerangan terhadap anggota Brimob di Napua yang berlokasi sekitar lima kilometer dari Wamena berawal saat AKP R ditelpon salah seorang warga (AM) yang meminta tolong agar menembak sapinya yang ada di Napua.
 
Dari permintaan itulah kemudian AKP R bersama korban dan seorang anggota yang bertugas mengemudikan kendaraan, Sabtu (18/6) ke TKP hingga beberapa saat kemudian terjadi insiden tersebut.
 
Dua pucuk senpi organik Polri yang diambil para pelaku yang merupakan anggota KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya itu adalah jenis AK101 dan senpi jenis SSG08 (sniper).

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024