Jayapura (ANTARA) -
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua dan Papua Barat mengharapkan pelaksanaan Hari Indonesia Menabung dapat disosialisasikan dengan baik di Bumi Cenderawasih.
 
Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat Muhammad Ikhsan Hutahaean di Jayapura, Rabu, mengatakan Hari Indonesia Menabung dilaksanakan pada Agustus 2022, untuk itu pihaknya berharap lembaga jasa keuangan (LJK), pemerintah, dan instansi terkait lainnya dapat mensosialisasikan ke sekolah, mahasiswa dan pemuda agar membuka tabungan.
 
"Kami mempunyai program Kejar (Satu Rekening Satu Pelajar) yang mana merupakan rangkaian dari Hari Indonesia Menabung, " katanya.
 
Menurut Ikhsan, pada 2019, target Papua masih di bawah 60 persen sehingga masih butuh 40 persen lagi agar target 250 ribu buku tabungan dapat terpenuhi.
 
"Untuk itu, kami targetkan tahun ini bisa tercapai," ujarnya.
 
Dia menjelaskan untuk mencapai target tersebut, ke depan pihaknya membuat kegiatan termasuk memberikan literasi kepada sekolah, mahasiswa dan para pemuda agar mau membuka rekening di perbankan.
 
"Dengan rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan diharapkan target tersebut dapat tercapai," katanya lagi.
 
Dia menambahkan dengan budaya menabung di lembaga jasa keuangan formal maka akan memberi manfaat bagi sesama, lalu menggerakkan roda perekonomian dan turut membantu pemerintah dalam mendorong kemandirian pembiayaan pembangunan daerah.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024